Wednesday, February 13, 2013

Kiat Langsing Usai Melahirkan

Tidak semua selebrita wanita yang baru melahirkan dapat mengembalikan ukuran tubuh seperti semula dalam hitungan minggu.

Model Rebecca Romijn mengakui betapa keras perjuangannya untuk melenyapkan lebih dari 30 kilogram bobot tubuh ekstra saat hamil bayi kembar perempuannya, Dolly dan Charlie, yang kini telah berusia 5 tahun.

"Berusaha merampingkan tubuh kembali mungkin merupakan hal terberat yang pernah saya lakukan dalam hidup saya," ungkap Rebecca, 40 tahun.

"Saya harus mengubah pola makan, dan segalanya agar dapat kembali langsing."

Ayo, berikan bocoran kepada kami, bagaimana Anda menurunkan berat badan setelah melahirkan?
"Semua yang saya lakukan sebelum hamil, seperti Pilates yang sudah saya jalani selama 14 tahun, tak lagi mempan untuk menurunkan bobot.

Saya harus menemukan cara baru untuk memberikan tantangan bagi tubuh saya. Kemudian seorang teman menyarankan untuk mengikuti Bikram yoga.

Awalnya, ide berolahraga selama 90 menit di dalam ruangan bersuhu 40 derajat Celsius itu terdengar sangat gila. Tetapi keringat yang mengucur keluar justru membuat saya ketagihan.

Tubuh saya pun dalam sekejap berubah secara drastis. Setelah tiga kali berlatih, timbunan lemak di perut saya mulai berkurang. Lutut dan kaki serta lengan terasa lebih kencang, dan postur tubuh pun menjadi lebih sempurna.

Saya juga merasa lebih berenergi sebagai hasil dari latihan napas. Latihan yoga juga mampu menghapus segala kecemasan yang saya rasakan sebelumnya. Proses keluarnya keringat dan detoksifikasi saat yoga pun membuat kulit saya tampak kian sehat.

Dalam seminggu, apa saja latihan yang biasa Anda lakukan?
Saya berlatih Bikram yoga tiga hari dalam seminggu, ditambah kegiatan berlari mengejar si kembar yang lincah bagi saya ini merupakan olahraga juga, lho!

Sebelumnya, saya rutin melakukan yoga lima kali dalam seminggu, namun ternyata tubuh saya kelelahan hingga punggung terasa sakit. Saya pikir sangat penting untuk mengetahui seberapa besar kemampuan tubuh, dan berhenti memaksakan diri ketika Anda merasa sudah tak kuat lagi.

Apakah Anda merasa bersalah meninggalkan si kembar untuk berolahraga?
Meninggalkan anak-anak merupakan tantangan semenjak saya menjadi seorang ibu. Perasaan bersalah muncul setiap kali saya meninggalkan mereka untuk pergi latihan.

Kini setelah mereka masuk preschool, segalanya jadi lebih mudah. Saya bisa tenang berolahraga setelah mengantar mereka ke sekolah. Sebagai ibu, penting sekali menjaga kesehatan fisik dan mental.

Bagaimana Anda mengubah pola diet?
Saya mulai menjalani diet ketat sejak delapan bulan lalu. Saya berhenti mengonsumsi makanan berbahan baku tepung, produk susu, lemak, daging merah, alkohol, dan gula.

Ingin diet secara sehat dan cepat? Tanpa obat-obatan? Klik solusinya disini.

No comments:

Post a Comment