Friday, May 17, 2013

Tips Diet Sehat dan Tips Menaikkan Berat Badan

Tahukah anda bahwa kesehatan adalah harta terbesar dalam hidup ini. Apabila kita sehat, maka kita bisa melakukan banyak aktivitas yang membangun hidup anda maupun orang lain, tapi apabila tubuh kita tidak sehat maka semuanya akan terhambat.
Kesehatan kita ditentukan dari bagaimana pola makan kita setiap hari. Makan itu penting, tetapi jika kita tidak mengatur pola makan dan juga asupan nutrisi yang benar, maka percumalah semua itu, kita hanya makan untuk kenyang bukan untuk sehat. Jika ingin sehat, miliki prinsip benar tentang "Makan"! Makan untuk Sehat, bukan asal kenyang.
Kalori makanan yang tidak terkontrol akan menyebabkan tubuh mengalami OBESITAS, dimana obesitas bisa menyebabkan gangguan jantung, sirosis hati dan sebagainya. Namun, ada juga beberapa orang sudah mengatakan "aku sudah makan banyak banget, tapi tidak naik juga berat badanku", seharusnya kita lebih sensitif lagi melihat kejadian ini, mengapa sudah makan banyak tidak bisa naik ya berat badan??
Masalah berat badan menjadi salah satu "momok" bagi sebagian orang, entah itu terlalu gemuk atau terlalu kurus. Berat badan yang tidak ideal, membuat kita kurang percaya diri terlebih bisa mengganggu kesehatan.
Oleh karena itu, berikut akan kami jelaskan bagaimana mendapatkan berat badan ideal.
Bagaimana cara DIET yang sehat? Bagaimana cara MENAMBAH berat badan yang sehat?
I. Cara Diet Sehat 
Sudah pakai banyak macam obat diet tapi kok tidak bisa turun ya berat badan? 
Tubuh Anda adalah sebuah mesin yang dilengkapi dengan sebuah saklar. Saklar tersebut berfungsi untuk ‘menimbun lemak’ dan ‘membakar lemak’. Saat tubuh Anda berlemak dan tubuh menjadi gemuk, sudah pasti saklar tersebut berada dalam posisi ‘menimbun lemak’.
Nah, agar badan Anda kembali ke berat badan ideal, caranya cuma satu, yaitu menekan saklar tersebut ke arah ‘membakar lemak’!.
Cara mengubah saklar ke arah ‘membakar lemak’ sebenarnya sangat simple dan hanya ada dua cara yang harus Anda lakukan, yaitu dengan diet sehat dan olahraga.

Diet Sehat, bukan berarti tidak makan atau melakukan diet ekstrim, karena cara yang demikian akan merusak organ tubuh, mengganggu kesehatan dan membuat berat badan bisa naik 2x lipat dari sebelumnya!
Cara yang benar adalah, mengubah pola makan menjadi lebih sehat. Tetap makan, namun kalori dikontrol. Pilih makanan yang sehat, berserat tinggi, berprotein tinggi, rendah lemak, namun nutrisinya optimal serta konsumsi air putih yang cukup.
Dengan melakukan pola hidup sehat, maka secara otomatis berat badan akan ikut ideal dan kesehatan serta stamina meningkat.

II. Cara Menambah Berat Badan
Menambah berat badan itu "susah-susah gampang", banyak orang sudah menggunakan segala cara agar gemuk. Perlu diketahui, bahwa untuk menaikkan berat badan supaya ideal, bukan dengan "memakan segalanya" namun, Perbaiki Nutrisi tubuh. Menaikkan berat badan ada 2 jalur yaitu dengan menambah lemak atau menambah massa otot? Tentu, jika ingin sehat kita memilih menambah massa otot. Bagaimana caranya?
  1. Menambah nutrisi sehat makanan sehat membuat tubuh anda lebih sehat dan berenergi, dan yang pasti kecukupan nutrisi terpenuhi secara optimal.
  2. Banyak minum air putih dengan meminum air putih dapat membantu sistem pencernaan tubuh anda lebih maksimal.
  3. Bisa diimbangi dengan olahraga sehat seperti, berenang, bersepeda dan sebagainya.

Anda ingin memiliki tubuh sehat, langsing, berat badan ideal, dan tentunya tampil lebih percaya diri? Ingin terhindar dari resiko diabetes, kolesterol, tekanan darah tinggi, dsb? Temukan tips pola makan sehat untuk Menurunkan Berat Badan atau Menaikkan Berat Badan atau Mempertahankan Berat Badan Ideal, disini.

No comments:

Post a Comment