Thursday, January 24, 2013

Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Sehat

Pada artikel ini, kami akan membahas tentang tips menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat. Diet, meskipun baik untuk kesehatan atau untuk kecantikan, program diet yang salah bisa sangat menyiksa seseorang. Diet bukan berarti tidak makan, melainkan mengkonsumsi makanan yang rendah kalori namun tinggi nutrisi dan serat. Setiap orang membutuhkan asupan karbohidrat setiap hari, namun jika itu berlebih akan menyebabkan kegemukan yang berujung pada penyakit-penyakit kronis seperti diabetes, darah tinggi, sakit jantung, dll.
Namun perlu diketahui bahwa tubuh kurus juga tidak berarti bahwa tubuh itu sehat, terkadang tubuh yang kurus adalah akibat kurangnya nutrisi dan gizi yang penting untuk proses regenerasi sel. Sehingga menyebabkan sistem metabolisme akan terganggu.
Dengan langkah-langkah praktis berikut, Anda dapat menjalankan program diet Anda tanpa merasa tersiksa. Apa saja trik diet sehat yang tidak membuat Anda tersiksa?
Olahraga
Olahraga paling baik untuk menurunkan berat badan adalah angkat beban dan cardio. Untuk Anda yang wanita, tidak perlu kuatir jika Anda melakukan latihan angkat beban, tubuh Anda akan menjadi kekar seperti pria. Karena hormon testosteron pria dan wanita berbeda, jadi tidak mungkin tubuh wanita bisa berotot seperti pria. Justru dengan melatih otot-otot Anda, metabolisme tubuh akan meningkat dan tubuh akan membakar lemak lebih banyak lagi. Gabungkan latihan angkat beban dan cardio seperti jogging, berenang, bulutangkis, bersepeda, dll.
Makanlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti nasi merah, oatmeal, roti gandum, buah-buahan, sayur-sayuran, polong-polongan, dll. Dengan makan teratur 3x sehari, tetunya dalam porsi yang sedikit merupakan program diet yang paling optimal. Jangan mengurangi frekuensi makan, karena hal ini justru akan memperlambat metabolisme bahkan dapat berujung sakit maag. Hindari makanan berminyak dan berlemak, konsumsilah makanan sehat yang tinggi protein seperti ayam, telur, daging sapi, dll.
Kunyah Makanan Secara Perlahan
Makanan yang telah halus ketika memasuki lambung akan lebih mudah diolah oleh tubuh dan tidak menyebabkan timbulnya lemak pada tubuh Anda.
Minum Air Putih
Minum air dapat mengurangi perasaan lapar. Anda dapat mencoba meminum segelas air putih sebelum tergoda keinginan untuk mengemil. Rasa lapar dapat berkurang dengan konsumsi air putih, hasilnya porsi makan pun berkurang. Selain itu, air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran lemak menjadi lebih maksimal.
Istirahat yang Cukup
Waktu istirahat yang baik adalah 7 – 8 jam sehari, pergunakan waktu ini sebaik-baiknya agar tubuh tetap bugar dan sehat.

Jika Anda membutuhkan nutrisi sehat untuk diet dengan cara yang sehat, Anda bisa mengkonsumsi nutrisi pengganti makanan seperti Nutrition Shake dari Herbalife yang terbuat dari ekstrak buah dan sayur rendah lemak namun tinggi serat. Jika Anda kesulitan mencari produk Herbalife, Anda bisa memesan lewat kami dan kami akan mengirimkan ke tempat Anda. Detail produk bisa dilihat di sini.

No comments:

Post a Comment