Thursday, January 24, 2013

Tips Diet Sehat dan Cepat

Menjadi cantik adalah idaman banyak wanita. Postur tubuh yang tinggi langsing bagi kebanyakan wanita identik dengan kecantikan seseorang. Namun, timbunan lemak di beberapa bagian tubuh seperti dagu, pipi, lengan, perut, pinggul, dan bokong terkadang menjadi masalah yang membuat kepercayaan diri wanita berkurang.
Untuk itu, banyak wanita sering mengambil jalan pintas untuk mengurangi lemak dalam tubuh. Salah satunya adalah dengan operasi sedot lemak atau liposuction. Teknik ini dilakukan dengan membuat lubang kecil pada kulit dan mengeluarkan lemak dengan tenaga vakum.
Namun belakangan cara ini tidak terlalu disarankan para dokter karena mengandung risiko yang tinggi. Teknik ini hanya bisa dilakukan oleh dokter yang ahli dengan ketentuan yang ketat. Sebab operasi ini mempunyai efek samping dari mulai komplikasi, yaitu kulit tidak rata, infeksi, pendarahan, sampai pada kematian.
Salah satunya menimpa Atie Wagiarti Soekandar, yang meninggal karena malapraktik. Hakim Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia akhirnya menjatuhkan sanksi pada dokter spesialis bedah plastik, dokter Theddeus Octavianus. Sanksi tersebut berupa pencabutan tanda registrasi selama empat bulan. Ia dinyatakan melanggar disiplin dokter saat menyedot lemak.
Menurut dokter Marius Widjajarta, yang juga Ketua Yayasan Pemberdayaan Konsumen Kesehatan Indonesia (YPKKI), cantik tak bisa ditempuh dengan jalan pintas. Jika ingin langsing, sebaiknya para wanita berolahraga secara teratur, dan makan makanan yang sehat untuk menghilangkan lemak. (Sumber Liputan 6, 2009)
Jika Anda membutuhkan nutrisi sehat untuk diet tanpa obat-obatan, Anda bisa mengkonsumsi nutrisi pengganti makanan seperti Nutrition Shake dari Herbalife yang terbuat dari ekstrak buah dan sayur rendah lemak namun tinggi serat. Jika Anda kesulitan mencari produk Herbalife, Anda bisa memesan lewat kami dan kami akan mengirimkan ke tempat Anda. Detail produk bisa dilihat di sini.

No comments:

Post a Comment