Thursday, January 24, 2013

Mengapa Saya Tidak Bisa Gemuk?


Memiliki tubuh yang bagus dan ideal adalah keinginan hampir semua orang,  selain enak dilihat juga terkesan sehat. Bukan hanya sehat, tapi dengan memiliki tubuh ideal, kita menjadi lebih percaya diri. Lalu mengapa ada banyak orang yang sudah makan banyak, tapi tidak bisa gemuk?
Penyebab tubuh susah gemuk bermacam-macam. Antara lain faktor keturunan. Coba Anda lihat kedua orang tua Anda, atau saudara-saudara kandung maupun para sepupu Anda, apakah mereka juga memiliki masalah seperti Anda, yaitu susah gemuk? Jika ya, besar kemungkinan Anda memang kurus secara genetika. Penyebab lain bisa jadi masalah pada metabolisme tubuh Anda. Misalnya adanya gangguan pada sistem penyerapan (absorpsi) nutrisi di saluran pencernaan. Atau bahkan mungkin ada masalah di sistem pencernaan Anda.
Lalu bagaimana caranya agar bisa gemuk? Berikut ini adalah beberapa tips cara menggemukkan badan dengan cepat dan sehat:
1. Makan yang banyak.
Makan banyak jangan diartikan bahwa Anda bisa makan apapun tanpa memperhatikan kandungan gizinya. Usahakan makan teratur tiga kali sehari dengan jumlah kalori sekurang-kurangnya 2200 kalori. Makanlah makanan yang sehat dan mempunyai nutrisi tinggi. Hindari makanan yang berminyak, berlemak, atau makanan-makanan tidak sehat lainnya. Makanan junk food tidak akan membantu, malah akan mengganggu proses metabolisme tubuh dalam mencerna makanan. Dengan waktu yang teratur, tubuh akan lebih ‘tenang’ dan teratur pula, sehingga tiap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh akan terserap dengan sempurna.
2. Berolahraga secara teratur.
Jenis olah raga pun jangan terlalu berat, karena hanya akan memboroskan kalori Anda. Berjalan kaki atau jogging selama 30 menit sebanyak 1-2 kali dalam seminggu secara teratur sudah cukup untuk menjaga keseimbangan dan kebugaran tubuh.
3. Istirahat yang cukup.
Usahakan tidur 7-8 jam sehari dan jangan tidur terlalu larut malam.
4. Perbanyak minum air putih.
5. Tambahkan nutrisi penting untuk tubuh Anda.

Anda bisa menambahkan nutrisi penting seperti Herbalife Nutrition Shake dan Fiber & Herb Tablet. Herbalife Nutrition Shake merupakan nutrisi lengkap untuk tubuh yang akan mencukupi nutrisi harian Anda sehingga berat badan Anda akan bertambah secara sehat (bukan menambah lemak). Sedangkan Fiber & Herb Tablet berfungsi untuk membersihkan usus dan pencernaan Anda. Karena jika usus Anda kotor, makanan yang masuk hanya akan menjadi lemak atau dibuang lewat kotoran. Fiber & Herb Tablet bekerja di vili-vili usus (rambut-rambut halus di dinding usus bagian dalam) untuk mengangkat lemak dan racun serta membantu proses penyerapan nutrisi.
Demikian tips untuk menaikkan berat badan secara sehat. Semoga dengan tips-tips di atas, Anda bisa memiliki tubuh yang sehat dan ideal.

No comments:

Post a Comment