Saturday, January 26, 2013

Manfaat Minum Teh Herbal Sebelum Berolahraga

Teh Herbal memang sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Mengkonsumsi teh herbal secara teratur dapat mencegah penuaan dini pada wajah dan menjaga tubuh tetap sehat serta menjaga stamina tubuh agar senantiasa bersemangat. Namun, kali ini yang menjadi topik pembahasan kita adalah manfaat yang akan didapatkan jika minum teh herbal sebelum melakukan olahraga. Mengapa?

 

Manfaat Minum Teh Herbal Sebelum Berolahraga 

Pada umumnya, kebiasaan meminum teh dilakukan sebelum atau setelah makan. Minum teh sebelum olahraga pasti kedengaran masing asing bagi Anda. Apakah ada manfaat tambahan yang didapatkan jika minum teh sebelum olahraga? Apa bedanya jika meminum teh seperti lazimnya misalnya sebelum makan atau setelah makan? Mari kita ulas berbagai manfaat teh herbal jika dikonsumsi sebelum anda menjalankan aktifitas olahraga.

Menurunkan Berat Badan
Minum teh herbal sebelum olahraga akan membantu dan memaksimalkan hasil yang anda dapat. Teh herbal yang dikonsumsi sebelum melakukan olahraga mampu membakar lemak hingga 20% dengan perbandingan secangkir teh herbal dan olahraga selama 30 menit. Manfaat teh herbal akan menambah kelancaran saluran pencernaan anda. Olahraga rutin disertai minum teh hijau sebelumnya adalah pasangan kebiasaan yang tepat dalam memperoleh berat badan ideal.
Memulihkan Kebugaran Tubuh
Sebuah penemuan menyatakan bahwa atlet yang mengkonsumsi teh herbal sebelum dia hendak melakukan olahraga dapat menghasilkan polifenol pelindung yang lebih dalam darah dibanding mereka yang tidak minum teh sebelumnya. Minum teh herbal sebelum olahraga juga terbukti dapat menghasilkan protein glutathione lebih banyak hingga 37%, kandungan protein yang berguna dalam mencegah tubuh mengalami stres oksidatif akibat radikal bebas. Dengan meminum teh herbal sebelum berolahraga, kapasitas daya tahan tubuh juga akan bertambah sehingga kekelahan akibat melakukan olahraga akan semakin berkurang. Menjaga kesehatan tubuh dengan olahraga, menjaga kesegaran tubuh dengan minum teh sehat.
Jadi, bagi anda yang rutin melakukan olahraga, jangan lupa untuk selalu menambahkan kebiasaan minum teh herbal sebelumnya agar manfaat yang anda dapatkan akan semakin bertambah pula. Nikmati tehnya, dapatkan manfaatnya!

No comments:

Post a Comment