Friday, January 25, 2013

Hidup Sehat Sejak Dini

Tahukah anda, bahwa tubuh dan kesehatan kita adalah hal paling berharga yang diberikan oleh Sang Pencipta kita? Oleh karena itu kita harus menjaganya dengan sebaik mungkin agar, kita dapat hidup dengan sehat dan bahagia.

Aktifitas dan makanan memegang peranan penting dalam kesehatan kita. Kita tahu bahwa serangan jantung menjadi pembunuh nomer satu di dunia, juga di Indonesia. Sayangnya semakin banyak orang yang terkena serangan jantung di usia yang masih prodiktif. Ahli jantung Prof. Dr. dr. Budhi.Setianto, SpJp (K) mengatakan, bahwa 30 tahun sudah ada orang yang terkena serangan jantung, padahal ada pendapat yang mengatakan penyakit jantung sebelum usia 80tahun adalah kesalahan kita.
Pendapat ini tentu bisa diperdebatkan. namun intinya akibat gaya hidup dan pola makan yang salah, nyawa kita juga bisa jadi taruhannya.
Kebiasaan mengkonsumsi makanan "enak" yang mengandung lemak akan menambah risiko 'menimbun' kolesterol. Akibatnya bisa menyumbat pembuluh arteri koroner. Kolesterol berasal dari daging lemak, dan sebagainya merupakan faktor penyebab berbagai penyakit komplikasi, seperti gagal ginjal, lever, dan sebagainya.

Salah satu cara hidup sehat adalah hindari obesitas sejak muda. Mulai mengubah pola makan menjadi lebih sehat dan bergizi. Mulai menjaga asupan nutrisi kita secara optimal namun sehat.
Perbaiki pola makan ANDA untuk hidup lebih sehat! Ingin tahu bagaimana cara mudah dan efektif? Tanyakan pada saya :)

No comments:

Post a Comment