Friday, January 25, 2013

Cukupi Nutrisi Anak Susah Makan

Kecukupan nutrisi anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal tidak boleh diabaikan orang tua. Selain untuk pertumbuhannya, asupan nutrisi bagi anak juga berperan penting bagi perkembangan sel-sel otak anak.

“Ada orang tua yang ingin anaknya berprestasi, tapi lupa menyiapkan asupan nutrisi yang dibutuhkan anak,” kata pakar nutrisi, Emilia Achmadi, saat temu media tentang asupan nutrisi pada anak-anak di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta. Menurut Emilia, secara garis besar nutrisi yang dibutuhkan anak-anak terbagi dua, yaitu zat gizi makro dan zat gizi mikro. Zat gizi makro terdiri atas karbohidrat, protein, dan lemak.
Adapun zat gizi mikro terdiri dari vitamin dan mineral. Sejumlah vitamin yang dibutuhkan dalam tubuh adalah vitamin A, B1, B6, B12, C, D, E, serta vitamin K. Sedangkan mineral yang dibutuhkan dalam tubuh adalah iodium, kolin, asam folat, zat besi, kalsium, kalium, magnesium, serta seng.

Sebagai pelengkap, tentu tidak semua jumlah nutrisi yang dibutuhkan bisa dipenuhi susu. Ada unsur-unsur tertentu yang belum optimal oleh susu skim atau susu sapi. Kecukupan gizi dan nutrisi sehat bagi anak-anak seperti karbohidrat, protein, zat besi, vitamin C & E, sangat diperlukan agar anak tumbuh sehat dan berprestasi.

Apakah anak anda susah makan? Anak anda susah untuk menambah berat badan? Terlalu kurus? Anda wajib membenahi asupan nutrisnya! Untuk mengatasi anak susah makan, berat badan minimal, saya punya solusinya, Herbalife Nutrisi Sehat bagi segala usia. Info lebih lanjut silakan tanyakan pada saya :)

No comments:

Post a Comment